Laman

Minggu, 23 Oktober 2011

Van Persie Menangkan Arsenal

London - Masuk sebagai pemain pengganti, Robin van Persie menjadi penentu kemenangan Arsenal. Dua gol yang dia buat memberi The Gunners keunggulan 3-1 saat menjamu Stoke City.

Arsenal tampil dominan di depan pendukungnya sendiri dalam laga di Emirates Stadium, Minggu (23/10/2011) malam WIB. Keunggulan tersebut berhasil dikonversi menjadi gol Gervinho di menit 27, meski Peter Crouch kemudian menyamakan kedudukan.

Masuk menggantikan Maurone Chamakh, Van Persie mencetak dua gol masing-masing di menit 73 dan 82. The Gunners pun memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini mengantar Arsenal naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan poin 13. Sementara Stoke turun ke urutan sembilan dengan poin 12.

Jalannya Pertandingan

Kesempatan pertama Arsenal baru tercipta di menit 14 saat Gervinho menerima umpan panjang di kotak penalti. Namun tak ada gol dari proses tersebut karena kontrol bola dengan dada yang dilakukan sang striker tak sempurna dan bola keburu disergap Asmir Begovic.

Arsenal kembali menekan, kali ini lewat Theo Walcott yang menusuk dari sayap kanan. Umpan crossing yang dilepaskan pesepakbola internasional Inggris itu ditepis Begovic di muka gawang.

Nyaris saja Arsenal membuka keunggulan di menit 22 saat sepakan keras Aaron Ramsey meneruskan umpan Gervinho melenceng tipis di sisi kanan gawang. Gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates akhirnya datang di menit 27.

Tak terkawal di tengah kotak penalti, Gervinho dengan sangat baik mengontrol bola lambung yang diumpan Ramsey dengan dadanya. Sepakan keras yang dia lepaskan dari jarak dekat bersarang di gawang Stoke dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Keunggulan Arsenal atas Stoke City cuma bertahan tujuh menit. Peter Crouch menjebol gawang The Gunners untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol ke gawang Szczesny bermula dari tendangan bebas Glenn Whelan ke kotak penalti Arsenal. Bola sempat memantul tiga kali kaki pemain Stoke sebelum Crouch berhasil menendang bola tepat di muka gawang.

Di awal babak kedua Arsenal kembali mendominasi permainan. Namun begitu mereka tak kunjung bisa menerobos pertahanan tuan rumah, yang membuat Arsene Wenger melakukan beberapa perubahan, termasuk menarik Chamakh dan menggantinya dengan Van Persie.

Masuknya Van Persie memberi hasil positif lantaran dia mampu mencetak gol yang membawa tuan rumah kembali unggul di menit 73. Sepakannya dari jarak dekat usai menerima umpan Gervinho sesungguhnya bisa ditepis kiper Asmir Begovic, namun si kulit bundar tetap menerobos masuk ke gawang.

Delapan menit sebelum laga tuntas Van Persie mencetak gol keduanya. Kali ini dia memotong bola yang kembali dilepas Gervinho tepat di muka gawang. Sama seperti gol sebelumnya, bola sesungguhnya masih bisa dihadang Begovic namun tetap menerobos masuk.

Hingga akhirnya laga tuntas, skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal tak berubah.

Susunan Pemain

Arsenal: Wojciech Szczęsny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, André Santos, Johan Djourou, Mikel Arteta, Alex Song, Gervinho ('90 Emmanuel Frimpong), Theo Walcott, Marouane Chamakh ('67 Van Persie) , Aaron Ramsey

Stoke City: Asmir Begovic, Matthew Upson, Ryan Shawcross, Marc Wilson, Andy Wilkinson, Glenn Whelan, Dean Whitehead, Rory Delap ('60 Salif Diao), Matthew Etherington ('74 Cameron Jerome), Peter Crouch ('74 Kenwyne Jones), Jonathan Walters

(Sumber Detiksport)

0 komentar:

Posting Komentar

[code]