Laman

Minggu, 23 Oktober 2011

Liga Italia Mengheningkan Cipta untuk Simoncelli

Roma - Kecelakaan yang menewaskan Marco Simoncelli mengundang empati dunia olahraga Italia. Seri A pun memutuskan bakal mengheningkan cipta selama semenit untuknya.

Keputusan tersebut diambil oleh Presiden CONI (Komite Olimpiade Italia), Gianni Petrucci. Setiap pertandingan yang dimainkan di stadion hari ini, Minggu (23/10/2011), bakal mengheningkan cipta untuknya sebelum bertanding.

"Dunia olahraga Italia bakal memberikan penghormatan untuk Marco Simoncelli, pembalap Honda yang kehilangan nyawanya pada kecelapaan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang," demikian seperti dilansir ANSA.

"Mengheningkan cipta selama satu menit bakal dilakukan di semua stadion sepakbola yang menggelar pertandingan hari ini. Keputusan ini dibuat oleh Presiden CONI Gianni Petrucci," lanjut statemen tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Simoncelli meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di lap kedua. Motor Simoncelli tergelincir miring ketika tengah menikung.

Ia kemudian terjatuh di tengah lintasan. Imbasnya, ia dihantam Colin Edwards dan Valentino Rossi yang tengah melaju di belakangnya. Red flag pun dikibarkan dan balapan dihentikan.

Dalam keterangan setelah kecelakaan, Simoncelli dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.56 waktu setempat akibat cedera serius di bagian kepala, leher, dan dada.

=================

Foto: Para pemain AC Milan, mengheningkan cipta untuk Marco Simoncelli sebelum memulai laga melawan Lecce di Stadion Via del Mare. (Getty Images)

0 komentar:

Posting Komentar

[code]